Social Icons

http://dodadidu.blogspot.com/

Thursday

7 barang yang di bawa liburan

Entah Anda bakal menempuh perjalanan pendek selama dua jam saja, atau hingga dua belas jam, inilah tujuh benda penting yang mesti dibawa saat liburan.

1. Benda-benda yang menemani Anda saat perjalanan
Misalnya tisu kering dan basah, penutup telinga supaya tidak berdengung kala di pesawat, dan pembersih tangan yang praktis.

2. Tas kosmetik. 
Biarpun liburan, Anda mesti kelihatan cantik dan sehat. Mulai dari lipstik, lipgloss, bedak, pembersih wajah, dan yang tak kalah pentingnya adalah tabir antisurya. Jangan lupa alat pencukur.

3. Baterai cadangan untuk telepon seluler. 
Anda bisa juga membawa perangkat pengisi baterai yang bisa dibawa ke mana-mana. Jangan lupa juga isi penuh baterai kamera, notebook, PDA, dan iPod Anda. Ke mana pun Anda singgah, sempatkan mengisi baterai perangkat-perangkat ini.

4. Selimut atau jaket. 
Benda ini akan memastikan Anda tetap hangat dan nyaman selama perjalanan di kereta, pesawat, bus, dan mobil pribadi. Jika Anda liburan ke tempat dingin pun, ini akan berguna.

5. Peralatan mandi dan pakaian dalam. 
Beberapa hotel memang menyediakan peralatan mandi, seperti handuk, sabun mandi, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi. Tapi, tak ada salahnya membawa barang pribadi Anda. Bisa berguna saat di perjalanan. Bawa pula pakaian dalam secukupnya.

6. Permainan elektronik dan buku bacaan. 
Paling tidak, ini bisa menjadi pembunuh waktu yang menyenangkan. Apalagi jika pesawat Anda mengalami penundaan.

7. Obat-obatan. 
Benda ini penting jika Anda mesti mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Bawa dalam jumlah secukupnya. Di beberapa toko malah menjual kotak plastik khusus menyimpan obat untuk bepergian. Jika Anda menderita maag, berjaga-jaga bawa obatnya. Jika Anda gampang mabuk darat, mabuk laut, dan mabuk udara, bawa obat antimabuk perjalanan. Tak ada salahnya juga membawa obat migrain dan sakit kepala.

No comments:

Post a Comment