Social Icons

http://dodadidu.blogspot.com/

Saturday

5 persiapan khusus olimpiade London 2012

1. Pagar listrik
(pagarnya bisa buat nge-charge BB)
Salah satu hal yang cukup diperhatikan mengenai olimpiade London adalah keamanan. Demi keamanan, panitia olimpiade London telah memagari seluruh stadionnya sepanjang 11 meter dan tinggi 6 meter. Sedikit lebih tinggi dari tembok Berlin, tapi mungkin itu merupakan hal yang biasa, yang mengejutkan adalah pagar tersebut dialiri listrik sebesar 5.000 volt. Selain itu, pagar tersebut dijaga secara bergantian oleh 65.000 royal marine, 55 pasukan anjing, 900 kamera pengawas, 1000 diplomat US yang dipersentai, dan agen FBI.

2. Kamera pengawas
 (kamera dimana-mana...)
Jika Anda menonton olimpiade di Inggris, maka bisa jadi Anda akan menyaingi artis terkenal. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya kamera yang mengawasi Anda. Aktivitas Anda akan dimata-matai oleh kamera pengawas, 1 persen populasi penduduk di inggris diawasi oleh 20 persen penduduk global, yang artinya setiap orang paling tidak diawasi 14 kamera. Bukan itu saja, LOCOG panitia yang bertanggung jawab dalam instalasi kamera pengawas membuat teknologi yang lebih maju dengan membuatnya lebih canggih. CCTV tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan pemindai terbaru seperti KTP biometrik, nomor plat dan sistem pengenalan wajah, pelacak penyakit. Hebatnya lagi, ketika keadaan kota London hujan atau berkabut, CCTV tersebut masih dapat mengintai Anda karena dilengkapi kemapuan thermal imaging. Jadi, sudah siap jadi artis di London?

3. Tempat peluncuran rudal
 (siap tembak)
Olimpiade merupakan salah satu even olahraga yang mungkin disambut meriah oleh penduduknya. Namun, tidak begitu bagi para penduduk yang tinggal di daerah Fred Wigg Tower, sebab diatas rumah atau apartemen mereka dipasangi peluncur roket. Alih-alih senang menyabut olimpiade, mereka malah khawatir, LOGOC memasang beberapa peluncur roket untuk menembak jatuh pesawat yang terbang rendah ke arah London. Hal ini untuk mencegah terjadinya serangan teroris seperti peristiwa WTC. Tapi untunglah sampai saat ini roket roket tersebut belum digunakan.

4. Mobilisasi militer

Pada saat perang dunia, merupakan hal yang biasa melihat kapal perang berhenti di sungai Thames, jalan jalan yang dijaga militer, pesawat terbang bersileweran di angkasa kota London. Tapi, itu masa kelam kini London menyambut olimpiade 2012, namun tampaknya bagi pemerintah Inggris olimpiade sama menyeramkanya dengan perang dunia. Bagaimana tidak, selama pelaksanaan olimpade, Inggris menerjunkan pasukan militer sebanyak 13.500 hanya di London artinya ini lebih banyak ketimbang pasukan Inggris yang diberangkatkan ke Afganistan (2011) yang berjumlah 4.000. Ditambah lagi keberadaan royal marines di setiap stadion. Artinya setiap jengkal kota London dijaga mulai dari darat, laut dan udara. Pemerintah Inggris pun mengakui hal ini dengan menyebutnya kebijakan maximum military presence.

5. Jalan khusus
(jalur khusus, wani piro?)
Jika anda seorang atlet, official olimpiade, sponsor, maka Anda tidak akan pernah merasakan yang namanya macet di kota London. LOGOC mepersiapkan jalur khusus untuk mengatasi macetnya kota London. Jika ada even besar, kota London akan mengalami kemacetan.  Dibangunkah jalur khusus, yaitu jalur yang hanya boleh dilewati oleh semua hal yang berhubungan dengan olimpiade. Jika tidak, maka Anda harus merasakan kemacetan bersama penduduk London lainya. Bahkan, jika Anda dalam keadaan kritis berada dalam ambulan yang menuju rumah sakit, Anda tetap tidak diperbolehkan melewati jalur tersebut.

No comments:

Post a Comment